WARRIX Brand Jersey Official Timnas Indonesia

7 Fakta Warrix sebagai Brand Apparel Timnas Indonesia 2020

WARRIX Brand Jersey Official Timnas Indonesia
WARRIX Brand Jersey Official Timnas Indonesia

Tahun 2019 menjadi sejarah bagi timnas Indonesia. Sebab di tahun yang sama PSSI mengakhiri kontrak dengan Nike sebagai brand apparel timnas selama ini. Untuk 4 tahun ke depan (mulai 2020), rencananya jersey timnas dari Warrix (Thailand) akan hadir di belantika sepak bola Indonesia. Bagaimana sih sepak-terjang brand apparel dari Thailand ini?

1. Sudah Pernah Menangani 12 Jersey Klub di Thailand

Usia brand apparel dari Thailand ini tergolong masih belia mengingat baru dibentuk pada tahun 2013. Sejak saat itu, para awak perusahaan fokus memproduksi pakaian olahraga, peralatan pelatihan, hingga kaus. Beberapa klub yang mengenakan jersey buatannya mula-mula antara lain Chiangmai F.C. dan Ratchasima F.C.

2. Rahasia di Balik Kata “Warrix

Orang Indonesia pasti lebih kenal dengan Gatotkaca, Pandawa, atau prajurit setangguh Untung Suropati ketimbang nama ini. Namun bagi warga Thailand, namanya setara dengan prajurit legendaris dunia karena sepak-terjangnya di masa lampau. Pemilihan nama ini cukup unik karena diharapkan bisa terus eksis sebagai pemasok perlengkapan olahraga.

3. Menjalin Kerja Sama dengan 3 Timnas Sekaligus

Eksistensi brand apparel ini terus melejit di Negeri Gajah Putih. Tak heran jika tahun 2017, timnas Thailand mengenakan jersey hasil produksinya. Kisah serupa datang dari negeri tetangganya, yakni Myanmar pada tahun 2018. Kemudian di tahun 2020, barulah tiba di Tanah Air sebagai pengganti. Kira-kira tahun depan bakal dipakai timnas mana lagi ya?

4. Sempat Memunculkan Kontroversi

Hadirnya brand apparel dari Thailand ini juga tidak lepas dari polemik dengan tubuh PSSI. Pihak PSSI menyebutkan, bahwa pemakaian jersey baru timnas U-19 merupakan hasil coba-coba. Sama sekali belum tanda-tangan kontrak. Sebaliknya, media Thailand justru memberi kepastian dengan mengatakan kontrak akan berlangsung selama 4 tahun. Mana yang benar?

5. Banderol Jersey Buatannya Terkenal Cukup Terjangkau

Bagi fans timnas, harga berapa pun tak masalah. Asal tidak kelewat mahal. Untuk itu, brand ini sudah menjawab permintaan pasar dengan menetapkan harga banderol jersey yang sangat terjangkau. Jersey timnas Indonesia yang dijual dengan sistem pre-order itu sekitar 200-an ribu Rupiah. Anda bisa beli via marketplace online seperti di Blibli.

Kalau dibandingkan dengan jersey Myanmar atau Thailand, jelas masih kalah mahal. Sebab, per jersey Myanmar yang diproduksi oleh brand ini dijual dengan harga 31 Dolar atau sekitar 450 ribu Rupiah. Sedangkan jersey Thailand lebih mahal lagi, yakni 61 Dolar atau sekitar 886 ribu Rupiah. Bagaimana? Tertarik untuk mengoleksi jersey baru kepunyaan timnas?

6. Sempat Bersaing dengan Mills Sports

Berakhirnya kontrak dengan Nike rupa-rupanya membuat beberapa brand apparel luar negeri saling sikut. Selain Warrix, ada Mills Sports yang bersikukuh menjadi brand apparel timnas Indonesia pada tanggal 5 Februari 2020 lalu. Menarik ya untuk ditunggu bagaimana keputusan resmi dari PSSI. Apakah ingin pakai brand lokal atau dari luar negeri?

7. Menjalin Kerja Sama dengan Persela Lamongan

Untuk meningkatkan ekspansi pasar, brand apparel asal Thailand ini mengikat kontrak dengan klub-klub di Asia Tenggara. Di antaranya ada Persela Lamongan, Lao Toyota, Tiong Bahru, dan Melaka United. Apakah kualitas jersey timnas dengan kepunyaan Persela Lamongan sama? Tentu. Kualitasnya pun setara dengan jersey klub besar di ASEAN lainnya.

jersey persela warrix
jersey persela warrix

Dengan datangnya tawaran kerja sama dari brand apparel Thailand ini, mudah-mudahan timnas Indonesia bisa tetap fokus berlaga saat menekuni kompetensi bergengsi. Sebagai fans, tentu ada kebanggaan tersendiri ketika pakai jersey yang sama dengan mereka. Mumpung jersey timnas karya Warrix ini masih ada di Blibli, yuk dipesan karena edisinya terbatas.